August 4, 2019

Ada sesuatu yang istimewa tentang air terjun yang sepertinya menarik kita. Mungkin itu adalah pemandangan air yang mengalir di tepian atau mungkin itu adalah kekuatan mentah yang diwakili oleh air. Orang Amerindian kuno percaya bahwa dengan kekuatan yang begitu besar air terjun adalah dewa. Atau mungkin hanya karena kita tertarik pada air terjun karena kesejukan menyegarkan yang mengisi udara di sekitar air terjun. Apa pun itu, ada daya tarik air terjun dan Karibia memiliki bagian air terjun yang adil, dari kekuatan Air Terjun Kaieteur yang menginspirasi di Guyana hingga air terjun kecil di mana Anda cukup menyelinap di bawah aliran air dan merasakan air menghantam bahu dan punggung Anda.

Alam pegunungan Grenada dan lingkungan yang masih asli memunculkan beberapa air terjun. Di mana pun Anda tinggal di Grenada, ada air terjun di dekatnya. Air Terjun Concorde adalah air terjun yang cukup dekat dengan ibukota Grenada, St Georges, sekitar 45 menit berkendara. Jalan menuju bagian pulau itu bagus dan melewati daerah-daerah dengan dedaunan hijau yang lebat. Air terjun mudah ditemukan karena ada tanda besar di jalan utama yang menunjuk ke air terjun. Dari Jalan Utama ke air terjun sekitar 3 kilometer dan membutuhkan waktu sekitar 5 menit berkendara. Air terjun ini berada di pegunungan dan saat Anda berdiri di jalan di atas memandangi air terjun, ada puncak gunung yang menjulang di atas Anda. Di sekitar air terjun, pertumbuhan tropis muncul dari tanah dengan berlimpah, dengan tegakan bambu yang menjulang tinggi, pohon pala memanjat bukit dan di antara mangga, pomerac, grapefruit, alpukat, dan pisang di lereng bukit. Untuk yang benar-benar suka berpetualang ada air terjun yang lebih besar yaitu sekitar 45 menit hiking di luar air terjun pertama. Dikenal sebagai Au Coin, air terjun ini lebih besar dan lebih tinggi dengan kolam untuk berenang. Air terjun ketiga di lembah Concorde adalah Fontainbleu yang mengalir menuruni tebing 65 kaki ke kolam yang jernih dan kira-kira 2 jam mendaki gunung.

Dominica adalah pulau alam Karibia sejati dengan lanskap alam yang belum terjamah dan berbagai air terjun. Salah satu air terjun populer di Dominika disebut Air Terjun Tiga Sungai dan dicapai setelah setengah jam berjalan kaki dari 3 Sungai. Jejaknya indah dan sangat mudah, dan melibatkan jalur yang dibuat dengan baik dan sedikit berjalan di sungai. Anda dapat mandi di bawah pancuran air dingin setinggi 100 kaki ini dan mendengar suara jeritan Anda bergema di sekitar. Air jatuh dekat dengan pohon besar yang membentuk persimpangan antara tiga sungai. Pejalan kaki tingkat lanjut akan menikmati tujuh (7) jam kenaikan ke Air Terjun Boli. Jejak dimulai di desa Casgory yang indah, dekat La Plaine dan melewati hutan hujan murni untuk tiba di 3 air terjun yang menakjubkan dan beberapa kolam alami yang indah. Bahkan ada legenda lokal bahwa putri duyung ada di kolam.

St Lucia tampaknya memiliki air terjun ke mana pun Anda pergi. Tidak hanya St Lucia memiliki air terjun, tetapi air terjun ini memiliki variasi air terjun dari air dingin hingga air hangat bahkan air terjun air panas. Air terjun yang paling banyak dikunjungi di St Lucia adalah Air Terjun Diamond di kota Soufriere. Di sini, di tengah-tengah taman tropis yang terawat dengan baik yang penuh dengan bunga-bunga cemerlang, air jatuh dari ketinggian 45 kaki yang sarat dengan mineral dari mata air belerang bawah tanah. Sementara mandi di bawah air terjun tidak diperbolehkan, berdekatan dengan air terjun adalah mandi mineral di mana dikatakan bahwa mandi menghilangkan rasa sakit dan sakit usia dan membuat Anda muda lagi. Bagi mereka yang ingin menggabungkan pemandangan air terjun mereka dengan hiking yang lebih kasar maka Air Terjun EnBas Saut akan mengisi hasrat Anda. Untuk mencapai air terjun ini, Anda membutuhkan pendakian dua jam di sepanjang jalur sepanjang 4 kilometer melalui Rainforest dan Cloud Forest. Di dasar air terjun, Anda akan disambut oleh pemandangan dua air terjun yang mengalir.

Trinidad adalah pulau Karibia lain yang memiliki banyak air terjun. Salah satu air terjun yang sering ditanyakan orang adalah Air Terjun Maracas. Bagian dari keingintahuan tentang air terjun ini adalah kepercayaan keliru bahwa air terjun di Pantai Maracas. Air Terjun Maracas, yang sedikit lebih dari 91,5 m. tingginya, terletak di lingkungan yang sejuk dan indah di lembah Maracas St Joseph. Dari tempat parkir di Waterfall Road, jaraknya 2,4 km. ke air terjun. Pendakian ke air terjun adalah berjalan menanjak di sepanjang jalur yang sangat lebar yang dibatasi di kedua sisi oleh pohon Balata. Setelah sekitar 15 menit, ada garpu di lintasan dan lintasan di kanan mengarah ke riam yang terdiri dari tiga tingkatan air terjun mini dengan dua kolam besar yang cocok untuk berenang. Selanjutnya 20 menit berjalan mengarah ke air terjun utama. Tidak ada kolam untuk mandi di dasar air terjun ini. Air terjun yang sangat populer di Trinidad untuk pejalan kaki akhir pekan dikenal sebagai Rio Seco. Jalur ini berliku melalui jalur yang dibatasi oleh pohon-pohon Mora yang megah di sepanjang pantai Timur Laut pulau ke air terjun dan kolam hijau zamrud yang dalam. Hulu dari kolam, di tepi anak sungai adalah mata air belerang Rio Seco.

0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *